Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • Selamat Datang di Halaman Website SMK Negeri 1 Peusangan
16 Februari 2023

SMK NEGERI 1 PEUSANGAN LAKSANAKAN SEMINAR MOTIVASI PENDIDIKAN BERPRESTASI DAN BERAKHLAK

Kamis, 16 Februari 2023 Kategori : Berita

Sebanyak 70 siswa dan siswi SMK NEGERI 1 PEUSANGAN megikuti Seminar dengan tema Motivasi Pendidikan Menjadikan Pelajar Berprestasi dan Berakhlak yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Peusangan bekerja sama dengan Institusi Agama Islam Almuslim Aceh (16/2/2023).

Seminar ini merupakan program pengembangan karakter bagi peserta didik yang merupakan tugas dari sekolah untuk mengembangkan kemampuan siswa baik soft skill maupun hart skill, untuk seminar kali ini lebih kepada pengembangan soft skill yang mana bertujuan untuk mengembangkan keterampilan atau kemampuan yang mencakup skill komunikasi, kecerdasan dan keterampilan sosial, hingga kemampuan bersosialisasi dengan masyarakat luas. Pentingnya meningkatkan soft skill bagi masa depan anak muda adalah untuk membantu mereka meraih kesuksesan seperti yang dicita-citakan.

Pada kegiatan seminar ini dibuka oleh Joko Triyanto, ST selaku kepala sekolah yang didampingi oleh wakil humas dan guru-guru yang pada SMK Negeri 1 Peusangan, pada kesempatan ini kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kampus IAI Almuslim yang sudah berkenan menyelenggaran kegiatan ini dan berharan ini bukan yang pertama dan yang terakhir namun kedepannya hendaknya banyak program-program yang lain untuk bersinergi dalam membangun kemajuan pendidikan anak-anak aceh khususnya siswa-siswi yang ada di Bireuen. Selanjutnya meteri disampaikan oleh Bapak Aulia Fitri, S.Kom, MM dan Bapak Sayuti, S.Pdi, M.Pd.

Pada saat pembukaan materi seminar motivasi oleh Bapak Sayuti ditampilkan video orang-orang yang sedang berusaha untuk memperoleh mimpinya, salah satunya yaitu menjadi juara dalam setiap lomba yang dihadapi.
“Maka apapapun cita–cita kalian, kalian tak boleh menyerah begitu saja. Kalian harus semangat untuk mewujudkannya.”,.

Kunci menjadi orang suskses dan berhasil adalah harus punya impian yang besar. Semua tidak ada yang instan, tetapi harus berproses dan memiliki tujuan. Bapak sayuti juga menyampaikan, “Dalam mencapai kesuksesan ada aturannya. Jadilah orang yang haus akan ilmu dan jangan pernah sombong dengan ilmu yang dimiliki.”

Berprestasi bukan hanya akademik tapi juga bisa non akademik. Contoh Asegaf dengan shalawatnya, Fiki Naki dengan kemampuan bahasanya. Jika sudah merasa maksimal dengan akademiknya dan masih belum apa-apa, maka bisa digali kembali non akademiknya.

Seminar motivasi ini ditutup dengan suasana yang penuh akan kebahagiaan dan in syaa Allah juga keberkahan dengan harapan semoga siswa SMK Negeri 1 Peusangan lebih baik dalam berprestasi dan semakin berakhlak mulia. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa meringankan langkah kita dalam kebaikan, Aamiin Yaa Rabbal’alamin…

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan
Pengumuman Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan yang jatuh pada jadwal: Hari Jumat pada Tanggal..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan
Pengumuman Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan penentuan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk mengecek..
Diterbitkan :
Jadwal Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) TP. 2021-2022 SMK Negeri 1 Peusangan
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi peserta didik kelas X dan..