Info Sekolah
Rabu, 17 Agu 2022
  • Selamat Datang di Halaman Website SMK Negeri 1 Peusangan
15 Juli 2022

Hari Pertama Masuk Sekolah SMKN 1 Peusangan Tahun 2022

Jumat, 15 Juli 2022 Kategori : Berita

Hari Pertama Masuk Sekolah SMKN 1 Peusangan Tahun 2022 – Liburan telah berlalu, saatnya kita kembali ke sekolah untuk belajar berbagai hal.

Hari pertama masuk sekolah biasanya diisi dengan perkenalan teman baru, materi baru, dan wali kelas baru.

Tentunya hal tersebut merupakan suatu tantangan bagi kita yang baru menemukan dan mengerti akan tingkatan materi baru yang mulai diperkenalkan sejak hari pertama masuk sekolah bagi kelas XI dan kelas XII, bagaimana dengan kelas X, tentunya mereka tidak langsung diperkenalkan tetang materi atau tentang pembelajaran, karena kelas X siswa yang baru masuk akan diperkenalkan tentang lingkungan sekolah dan aturan-aturan yang ada di SMK Negeri 1 Peusangan dengan kata lain adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa/i Kelas X.

Perlu diketahui bahwa hari pertama masuk sekolah tidak seseram yang kita pikirkan.

Justru hari pertama masuk sekolah merupakan momen yang menyenangkan dimana kita dapat bertemu dengan teman sekaligus menimba ilmu di sekolah yang baru.

Hari Pertama Masuk Sekolah SMK Negeri 1 Peusangan DenganMengikuti Yasinan dan Tausiah Keagamaan

Hari Pertama Siswa/i SMK Negeri 1 Peusangan, Mengikuti Yasinan dan Tausiah Agama Islam yang di selengarakan oleh Pihak Sekolah sebelum melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleg semua siswa/i dan dewan guru SMK Negeri 1 Peusangan. Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Sekolah, Jum’at (15/7/2022).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Peusangan Joko Triyanto, S.T., di hari pertama masuk sekolah mengajak semua siswa untuk bersama-sama membangun mutu dan kualitas pendidikan yang baik di lingkungan SMK Negeri 1 Peusangan, agar apa yang menjadi cita-cita bisa tercapai,” kata Kepsek.

Selanjutnya, Siswa/i di minta jaga keamanan, kedamaian, serta kebersihan di lingkungan sekolah.

“Jangan saling tuding-menuding antara siswa/i, apalagi saat ini SMK Negeri 1 Peusangan. Sebab sudah ada PDB peserta didik baru (PDB) sejumlah 273 orang,” jelasnya.

Kepada siswa/i kelas XI ataupun kelas XII berusahalah menciptakan rasa kebersamaan, serta berikanlah contoh sikap yang baik kepada adik kelas, Karena suasana baru bagi mereka (siswa/i) di lingkungan SMK Negeri 1 Peusangan, semoga satu dan lainnya saling menjaga kebersamaan,” harapannya.

Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah, Sarat akan Semangat dan Harapan

Ucapan selamat hari pertama masuk sekolah merupakan suatu hal yang bisa memicu semangat para siswa dalam menjalani kegiatan belajar di sekolah.

Diharapkan dengan memberikan ucapan selamat hari pertama masuk sekolah juga bisa menjadi motivasi untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah lebih giat dan bersemangat.

Beragam aktivitas yang dilakukan selama masa liburan bisa membuat siswa merasa kurang nyaman disaat hari pertama masuk sekolah.

“Harapan tidak datang sendiri. Harapan akan menjadi bagian hidup jika Kamu memperjuangkannya. Setelah tiga tahun Ibu/Bapak membimbingmu, sudah saatnya Kamu berjuang di anak tangga yang lebih tinggi.”

Tidak ada yang diharapkan oleh seorang guru kecuali melihat anak yang dididiknya menjadi sukses dan berguna. Selamat kepada kalian yang sudah terpilih masuk di SMK Negeri 1 Peusangan!”

“Banyak kegagalan dalam hidup disebabkan karena mereka tidak tahu betapa dekatnya dengan keberhasilan. Selamat, Kamu sudah membuktikan diri jika Kamu adalah orang yang berhasil.”

Kita tahu, Kalian telah berhasil melewati bermacam seleksi untuk masuk di SMK Negeri 1 Peusangan. Tapi, jangan cepat menyerah, Kalian harus mempertahankan prestasi jika ingin sukses di kemudian hari.”

Kalian tidak bisa meminjam kesuksesan dari orang lain, sebab yang mampu memberi pilihan terbaik adalah dirimu sendiri. Selamat berhasil masuk di SMK Negeri 1 Peusangan.”

Jangan mau kalah dengan keadaan ekonomi keluarga, Kalian harus tetap menimba ilmu,
Demi penghidupan yang lebih baik lagi di masa depan.

Jadilah anak yang sukses dan bisa membanggakan Kedua orang tua, agama dan negara!

Ayo belajar, jangan malas…
Karena belajar itu bukanlah hal yang menakutkan
Apalagi ini sudah memasuki semester baru dan tahun ajaran baru,
Belajar adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan
Pengumuman Hasil Kelulusan SMK Negeri 1 Peusangan penentuan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk mengecek..
Diterbitkan :
Jadwal Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) TP. 2021-2022 SMK Negeri 1 Peusangan
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi peserta didik kelas X dan..
Diterbitkan :
Jadwal Ujian Sekolah Berbasis Komputer Kelas XII SMK Negeri 1 Peusangan
Berdasarkan Hasil Keputusan MKKS SMK Kab. Bireuen dan juga Pedoman Teknis USP SMK – MKKS..